ANALISIS PENGARUH RETURN ON ASSET, RETURN ON EQUITY, DAN EARNING PER SHARE TERHADAP HARGA SAHAM

Studi pada Perusahaan Perbankan BUMN yang Listed di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018

Authors

  • U Tutun Yanuar Universitas Indonesia Membangun
  • Yoyo Sudaryo Universitas Indonesia Membangun
  • Nunung Ayu Sofiati (Efi) Universitas Indonesia Membangun

DOI:

https://doi.org/10.56956/jim.v20i03.66

Keywords:

Return On Asset, Return On Equity, Earning Per Share, Harga Saham

Abstract

U TUTUN YANUAR. Analisis Pengaruh Return On Asset, Return On Equity dan Earning Per Share terhadap Harga Saham (Studi pada Perusahaan Bank BUMN yang Listed di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018.

Harga Saham merupakan nilai sekarang dari penghasilan yang diterima pemodal dimasa akan datang yang ditentukan oleh permintaan dan penawaran di pasar modal. Dalam berinvestasi saham di pasar modal, yang perlu dilakukan investor adalah menganalisis harga saham. Salah satunya adalah melihat nilai ROA, ROE dan EPS. Return on Asset, Return On Equity dan Earning Per Share merupakan rasio yang menunjukan kemampuan perusahaan dalam menghasilkan keuntungan yang merupakan salah satu cara untuk mengetahui performa perusahaan.

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui signifikansi nilai Return on Asset, Return On Equity dan Earning Per Share terhadap Harga Saham Perusahaan Bank BUMN yang Listed di Bursa Efek Indonesia periode 2014- 2018 dengan metode Deskriptif dan Verikatif.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan menggunakan alat uji analisis regresi linear berganda dan teknik analisis data menggunakan metode kuantitatif.

Downloads

Published

2021-12-24

How to Cite

Yanuar, U. T. ., Sudaryo, Y. ., & Sofiati (Efi), N. A. (2021). ANALISIS PENGARUH RETURN ON ASSET, RETURN ON EQUITY, DAN EARNING PER SHARE TERHADAP HARGA SAHAM: Studi pada Perusahaan Perbankan BUMN yang Listed di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018. Jurnal Indonesia Membangun, 20(03), 259–278. https://doi.org/10.56956/jim.v20i03.66

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>