ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN PADA TOKO EMAS BAHAGIA BERBASIS WEBSITE

Authors

  • Rini Sulistyowati Universitas Indonesia Membangun
  • Azkia Aulia Universitas Indonesia Membangun
  • Septhi Ridayana Universitas Indonesia Membangun

DOI:

https://doi.org/10.56956/jiki.v14i1.210

Keywords:

e-commerce,pieces,waterfall

Abstract

Perkembangan teknologi telekomunikasi dan informatika (telematika) yang sangat cepat telah
menjadi pendukung utama untuk memperoleh informasi dengan cara mudah dan cepat. Salah satu
aplikasi teknologi informasi yang berhubungan dengan perdagangan ialah e-commerce, yaitu
proses bisnis yang menggunakan teknologi internet melalui website. Di era teknologi sekarang ini
kemudahan dalam berbelanja harus menjadi perhatian utama, bisa dilakukakan dimana saja dan
kapan saja asalkan tersedia koneksi internet.Toko emas Bahagia adalah sebuah took yang bergerak
di bidang jual dan beli perhiasan emas, baik itu emas 24 karat,22 karat atau 18 karat.Ditengah
kompetitor yang sangat ketat ini, dibutuhkan suatu inovasi baru untuk meningkatkan penjualan
dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi.Dalam membangun website ini
menggunakan metode waterfall dan menganalisa kebutuhan akan system yang dibangun
menggunakan metode pieces dan cause effect.

Downloads

Published

2024-04-16

How to Cite

Sulistyowati, R., Aulia, A., & Ridayana, S. (2024). ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN PADA TOKO EMAS BAHAGIA BERBASIS WEBSITE . Jurnal Informatika Dan Komputasi: Media Bahasan, Analisa Dan Aplikasi, 14(1), 18–22. https://doi.org/10.56956/jiki.v14i1.210

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.