ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN PADA TOKO EMAS BAHAGIA BERBASIS WEBSITE
DOI:
https://doi.org/10.56956/jiki.v14i1.210Keywords:
e-commerce,pieces,waterfallAbstract
Perkembangan teknologi telekomunikasi dan informatika (telematika) yang sangat cepat telah
menjadi pendukung utama untuk memperoleh informasi dengan cara mudah dan cepat. Salah satu
aplikasi teknologi informasi yang berhubungan dengan perdagangan ialah e-commerce, yaitu
proses bisnis yang menggunakan teknologi internet melalui website. Di era teknologi sekarang ini
kemudahan dalam berbelanja harus menjadi perhatian utama, bisa dilakukakan dimana saja dan
kapan saja asalkan tersedia koneksi internet.Toko emas Bahagia adalah sebuah took yang bergerak
di bidang jual dan beli perhiasan emas, baik itu emas 24 karat,22 karat atau 18 karat.Ditengah
kompetitor yang sangat ketat ini, dibutuhkan suatu inovasi baru untuk meningkatkan penjualan
dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi.Dalam membangun website ini
menggunakan metode waterfall dan menganalisa kebutuhan akan system yang dibangun
menggunakan metode pieces dan cause effect.