PERANCANGAN SISTEM INFORMASI E-TICKETING DIVISI IT PT ASURANSI UMUM BUMIPUTERA MUDA 1967 DENGAN CODEIGNITER 3
Abstract
Dalam mempercepat kinerja dan terpantaunya pekerjaan di PT Asuransi Umum Bumpiutera Muda 1967
terutama dalam hal permintaan terhadap Divisi IT diperlukan sebuah aplikasi yang dapat membantu
memaksimalkan kinerja tersebut, permintaan kepada Divisi IT terkadang tidak termonitoring dengan
baik, dan juga user kesulitan untuk dapat mengetahui status atau progres permintaan yang mereka
ajukan, sehingga hal hasil mereka terus menanyakan hal itu melalui telepon, sedangkan pekerjaan yang
lain pun harus Divisi IT kerjakan, ini membuat pekerjaan tidak dapat berjalan dengan efisien.
Metodologi yang digunakan adalah metodologi waterfall, dimana setiap tingkatan akan diulang untuk
dilakukan sebagai pengembangan. Sistem e-ticketing adalah aplikasi yang tepat untuk membantu semua
pekerjaan yang dilakukan oleh perusahaan untuk mengatur jadwal pengerjaan dan melihat secara
berkala hasil pekerjaan yang telah dilakukan. Website Helpdesk mempermudah untuk melakukan
permintaan bantuan dari User cabang kepada Divisi IT, Mempermudah Supervisor untuk melakukan
monitoring pekerjaan baik permintaan yang telah dibuat dan kapan permintaan tersebut dikerjakan,
Mempermudah bagian Admin melakukan antrian pekerjaan yang harus dilakukan terlebih dahulu atau
mana yang lebih prioritas untuk dikerjakan.