Brand Identity Stella Freshener Dalam Event Konser
DOI:
https://doi.org/10.56956/jdcs.v3i1.439Keywords:
Brand, Stellla Freshener, event konserAbstract
Sebuah brand ataupun merek sangat penting karena menjadi identitas suatu perusahaan dimana untuk membranding dirinya agar dikenal dan dipercaya oleh konsumen.Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi, dan analisis dokumen terkait. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterlibatan Brand Identity Stella Freshener dalam event konser menciptakan sinergi yang positif antara merek dan atmosfer acara. Melalui integrasi pengalaman event konser, Stella Freshener berhasil memberikan dimensi tambahan yang unik dan membedakan acara tersebut dari konser-konser lainnya. Keberhasilan ini tercermin dalam peningkatan kesadaran merek dan pengenalan produk di kalangan audiens lebih tepatnya di kalangan muda. Kesimpulan dari penelitian ini juga mengungkapkan beberapa faktor kunci yang mempengaruhi keterlibatan merek, seperti pemilihan aroma yang sesuai dengan tema konser, integrasi merek dalam materi pemasaran, dan respons audiens terhadap pengalaman sensoris dan yang paling terpenting dapat membaca kebutuhan pasar.
References
Al-Zyoud, M. F. (2018). Social media marketing, functional branding strategy and intentional branding. Problems and
Bali, A. Y. (2022). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Akuntansi, Manajemen Dan Ekonomi, 1(1), 1-14. http://ejournal.uajy.ac.id/8869/3/2MM02054.pdf
Ibrahim, M., & Thawil, S. M. (2019). Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 4(1), 175-182.
Karo, P. K., & Firstyana, A. S. (2021). Pengaruh Sponsorship pada Event Bingen Fest Terhadap Brand Awareness Authenticity Clas Mild. LONTAR: Jurnal Ilmu Komunikasi, 9(2), 141-154.
Kuliah Umum Universitas INABA, Membangun citra merek yang kuat 2023
Nastain, M. (2017). Branding dan eksistensi produk (kajian teoritik konsep branding dan tantangan eksistensi produk). CHANNEL, Universitas Mercu Buana Yogyakarta, 5, 14-26.
Prabowo, A. (2013). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Brand Trust, Brand Image, dan Kepuasan Pelanggan terhadap Brand Loyality pada Air Meneral Aqua.
Puspita, A. C., & Rohimat, A. M. (2022). Pengaruh Social Media Marketing, Celebrity Endorsement, Dan Event Sponsorship Terhadap Minat Beli Pada Distro Rown Division (Doctoral dissertation, UIN Raden Mas Said Surakarta).
Qu, C., & Chen, L. (2021). Integrated Marketing Communications Strategy Based on Data Analysis for Stella McCartney. In Big Data Analytics for Cyber-Physical System in Smart City: BDCPS 2020, 28-29 December 2020, Shanghai, China (pp. 1120-1126). Springer Singapore.
Simmons, B. (2015, January 9). The tale of two Flaccos. Accessed.from: http://grantland.com/the-triangle/the-tale-of-two-flaccos/.
Supriyadi, S., Wiyani, W., & Nugraha, G. I. K. (2017). Pengaruh kualitas produk dan brand image terhadap keputusan pembelian. Jurnal bisnis dan manajemen, 4(1).
Wikanargo, M. A. (2016). Analisis Opini Publik Terhadap Brand Di Situs Jejaring Sosial Twitter Menggunakan Metode Naïve Bayes Classifier (Doctoral dissertation, UAJY).
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Ridma Meltareza, Ahmad Taufiq Maulana Ramdan, Gita Sukma Melati

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.