Analisis Word Of Mouth (Wom) Sebagai Strategi Branding

Authors

  • Maudy Rizkiana Poedjadi Universitas Indonesia Membangun
  • Rizki Surya Tawaqal Universitas Indonesia Membangun
  • Dice Surya Putra Universitas Indonesia Membangun
  • Siti Latifah Salim Nur Rohman Universitas Indonesia Membangun

DOI:

https://doi.org/10.56956/jdcs.v2i1.290

Keywords:

kata dari mulut, strategi branding, kajian literatur, kesetiaan pelanggan

Abstract

Pada penelitian efektivitas Word of Mouth (WOM) sebagai strategi branding ini adalah untuk mengetahui sebesar besar dampak dari WOM sebagai strategi branding. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kajian literatur dan sampelyang digunakan adalah efek dari WOM dalam perilaku membeli konsumen, Membentuk WOM sebagai strategi marketing dalam klub Kesehatan independent, Efek kredibilitas merk kepada WOM melalui kepuasan pelangan dan kesetian pelanggan di hypermart Cyberpark Karawaci, dan dampak WOM dalam keputusan membeli di Yordania. Sampel ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan metode campuran. Kesimpulan dari penelitian ini adalah WOM berdampak signifikan dalam mempengaruhi seseorang untuk membeli barang. WOM sendiri tidak terbatas pada umur dan jenis kelamis sehingga WOM sangat efektif sebagai strategi branding murah. Melalui penelitian ini, WOM menjadi strategi branding yang di rekomendasikan mengingat biaya yang sangat murah dan memberikan dampak yang pesat. Namun, dalam menggunakan WOM perlu adanya kehati-hatian. Jika konsumen telah memberikan ulasan buruk, maka WOM menjadi strategi branding yang perlu dihindari sebab konsumen lebih mempertimbangkan ulasan buruk di bandingkan ulasan bagus.

Downloads

Published

2024-03-20

How to Cite

Rizkiana Poedjadi, M., Tawaqal, R. S., Surya Putra, D., & Latifah Salim Nur Rohman, S. (2024). Analisis Word Of Mouth (Wom) Sebagai Strategi Branding. Journal of Digital Communication Science, 2(1), 57–70. https://doi.org/10.56956/jdcs.v2i1.290

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.